Monday, November 7, 2011

Informasi ASI dan Susu Formula


@ID_AyahASI: Suka bertanya-tanya ga sih elu kenapa banyak orang yang begitu percaya kalo formula atau makanan lain sblm bayi berusia 6 bln itu baik?

@ID_AyahASI: Kenapa bisa muncul banyak mitos tentang ASI? Dan kenapa ga banyak mitos tentang formula?

@ID_AyahASI: Mitos biasanya muncul karena kita ga cukup informasi ttg suatu hal,dan utk memuaskan jawaban..maka keluarlah jawaban yg asal jeplak

@ID_AyahASI: Kuncinya berarti ada di penyebaran informasi..butul begituu? Bagaimanapun, informasi yg benar ttg ASI musti diperluaaass

@ID_AyahASI: Buat yg tinggal di perkotaan dan berkecukupan mungkin akses informasi sgt mudah yah..kita punya banyak referensi utk itu,dokter jg mudah

@ID_AyahASI: Untuk Indonesia TV masih jadi media yg cukup signifikan utk menyebarluaskan informasi..apalagi kemampuan memilah informasi masih minim

@ID_AyahASI: Coba bayangin, tahun 2008 aja diperkirakan ada 45 juta kepala keluarga yang memiliki televisi (tempointeraktif.com)


@ID_AyahASI: Kalo pake asumsi 1 keluarga terdiri dari 4 orang (ayah, ibu & dua anak) maka diperkirakan ada 180 juta orang indonesia yang nonton TV

@ID_AyahASI: Itu berarti mendekati 75% penduduk yang menurut BKKBN pada tahun 2011 ini penduduk Indonesia akan mendekati angka 240 juta..

@ID_AyahASI: Penyebaran informasi menjadi kata kunci yg paling penting! Bicara masalah ASI, jelas ga bakal bisa imbang dengan promosi formula

@ID_AyahASI: Data dari Nielsen mengatakan produk susu pertumbuhan menjadi pengiklan terbanyak dalam kategori minuman pada 2010..

@ID_AyahASI: berkorelasi positif dgn angka kelahiran di Indonesia.”Pada 2010, angka kelahiran bayi cukup tinggi" kata marcomm Nielsen itu

@ID_AyahASI: Belanja iklan Formula pada kuartal I 2011 mencapai Rp 497 miliar,naik dibanding periode yang sama thn lalu sebesar Rp 251 miliar..

@ID_AyahASI: Sementara anggaran promosi kesehatan pada Tahun anggaran 2010 mengalami penurunan menjadi 96,8 M dari 117,49 M di tahun 2009

@ID_AyahASI: Anggaran ini turun dengan asumsi upaya promotif lebih banyak dilakukan oleh daerah. Jadi komitmen Kepala Daerah sgt penting..

@ID_AyahASI: Di MataNajwa kalo ga salah pernah sebutkan ada 125 daerah yang memiliki 60% belanja APBD-nya utk gaji pegawai.Apa kabar promosi ASI yah?

@ID_AyahASI: anggaran promosi kesehatan untuk Penyuluhan Peningkatakan Kesehatan Anak hanya sebesar Rp 1.2 miliar (laporan FITRA)

@ID_AyahASI: anggaran Kampanye Peningkatan Kesehatan Ibu sebesar Rp 1.7 miliar. Bandingkan dgn data tadi,dlm 1 Kuartal prod formula udah habiskan 497 M

@ID_AyahASI: mimin jelas bukan tandingan seimbang buat produsen formula..tapi kita merasa perlu ada utk sekedar menjadi penyeimbang informasi ASI

@ID_AyahASI: Akun ID_AyahASI jelas ga bisa sendirian dan butuh dukungan elu semua sob untuk sebarluaskan informasi yg bener ttg ASI

@ID_AyahASI: Pagi-pagii udah kesambet statistik nih gue...haha, belajar bikin kopi ajaaa yuk

No comments:

Post a Comment