Monday, November 7, 2011

Weaning With Love (Sharing Admin 6)


@ID_AyahASI: Mimin yang lain anteng dulu ya. Gue mau share pengalaman weaning with love sama istri. Diem baik2 loe semua di pojokan ya min!

@ID_AyahASI: Kunci dari weaning with love (#wwl) kayaknya cuma dua : komunikasi dan konsistensi. Anak dibawah 2 thn udah ngerti omongan ortunya

@ID_AyahASI: Di #wwl, istri lebih banyak berperan. Gue sih cuma support dan jaga konsistensi. Kadang2 istri sampe gak tega, tapi kt liat tujuan bareng2.

@ID_AyahASI: Gue suka ingetin gue kalo mo tidur "eh kalo udah 2 tahun, udah gede loh, jangan nenen lagi ya nak". Anak ngerti walau ngambek #wwl


@ID_AyahASI: Kita udah kondisioning (bukan kondisiner yaa) dari jauh-jauh hari. Tiap hari gue ama istri ingetin anak kita #wwl

@ID_AyahASI: Reminder dikencengin frekuensinya. Beberapa hr menjelang birthday, anak gue bilang "ade kan udah gede, nggak nenen lagi."YES #wwl

@ID_AyahASI: tibalah malam yang ditunggu2. Siangnya ulang tahun, malamnya ngingetin kalau skarang anak udah gede. Ada drama dikit sih #wwl

@ID_AyahASI: Istri hampir nyerah krn kecapean, tapi gue ingetin kalo kita berdua kudu kasih pesen yang konsisten. #wwl

@ID_AyahASI: Anak rewel bgt akhirnya ada proses nego. Gw bilang "pegang nenen aja ya". Dia ngangguk trus pegang2 *itu kan jatah gue jugaaa #eh #wwl

@ID_AyahASI: kalo gak salah dua hari kemudian anak gue gak nenen lagi, walau masih grepe2 punya ibunya *giliran gue kapaan? #eh #wwl

@ID_AyahASI: so gitu deh sob cerita gue ttg #wwl. skali lagi yg penting konsisten ama komunikasi.

@ID_AyahASI: @irawatib tips #wwl : pake kalimat positif. "kakak sdh besar,anak besar kl minum pakai gelas" hindari melarang..makin 'jadi' kl dilarang:)

No comments:

Post a Comment